Rabu, 11 Mei 2016

Apa Yang Kita Tidak Sukai Bisa Jadi Lebih Baik


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kadangkala kita mendapati sesuatu yang tidak kta sukai, maka kita akan merasa tidak suka, marah,
kecewa, sedih, ngomel, dan akhirnya putus asa. Padahal, bisa jadi apa yang tidak dia sukai itu malah baik bagi kita
Janganlah kita kecewa pada saat kita tidak diterima di sebuah perusahaan untuk menjadi karyawannya. Bisa jadi itu yang terbaik bagi kita. Bisa jadi kita akan mendapatkan perkerjaan lebih baik. Bisa jadi, justru akan mendapatkan hal buruk jika kita diterima diperusahaan itu.
Dalam hal menjalani hubungan, kita janganlah kecewa disaat ada keretakan dan putus ditengah jalan, dan apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan harapan kita. tapi yakinlah hal itu merupakan pilihan terbaik bagi kita dan bisa jadi itu bukan merupakan jodoh kita
Kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi. Untuk itu, syukuri apa pun yang terjadi saat ini termasuk penolakan dan kekecewaan lainnya.
”Jangan putus asa, berbaik sangkalah kpd Allah, bahwa Dia akan memberikan yg terbaik bagi kita.”

Dan boleh jadi kamu membenci sesuatu tetapi ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu tetapi ia buruk bagimu, dan Allah mengetahui dan kamu tidak mengetahui“ (Q.S. Al-Baqarah:216)

Solusi untuk  mengatasi dan menghadapi masalah, kekecewaan atau tantangan besar? Butuh jalan keluar? Maka bertakwalah, Allah akan memberikan jalan keluar juga rezeki yang tidak ia sangka.
Jika kekuatan tawakal, Anda akan dicukupkan, termasuk dicukupkan segalanya untuk menghadapi rintangan, halangan, tantangan, dan juga masalah.

“Barang siapa bertakwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rizki dari jalan yang tidak ia sangka, dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya, Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendak-Nya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu kadarnya” (Q.S. Ath-Thalaq: 2-3)

0 komentar:

Posting Komentar